6 Tahun Untuk Membuat Video Musik Gorillaz

Gambar Judul 6 Tahun Untuk Membuat Video Musik Gorillaz

Seorang fans menghabiskan waktu 6 tahun untuk membuat video musik Gorillaz yang berjudul ‘Rhinestone Eyes’.

 

‘Rhinestone Eyes’, lagu yang diambil dari album ketiga Gorillaz tahun 2010 yang berjudul “Plastic Beach” pada waktu itu gagal diproduksi karena adanya keterbatasan dana. Dari rencana 4-5 musik video yang diproduksi akhirnya hanya 3 yang masuk tahap produksi, yaitu ‘Stylo’, ‘Melancholy Hill’ dan ‘Broken’. Sedangkan ‘Rhinestone Eyes’ hanya sampai pada tahap storyboard, namun pada saat itu video musiknya tetap keluar dengan hanya menggunakan storyboard sebagai latar videonya.

 

Richard Van As, seorang animator dan juga fans Gorillaz merasa kalau video klip animasi ini dapat dia selesaikan, sehingga keseluruhan cerita dari ketiga video klip (‘Stylo’, ‘Melancholy Hill’ dan ‘Broken’) yang sebelumnya telah diproduksi menjadi lengkap. Richard menghabiskan 6 tahun untuk mengerjakan projek ini disela-sela waktunya, dan dia dibantu oleh istrinya Yaoyao Ma Van As yang merupakan seorang illustrator.

Richard menyebutkan kalau tidak ada niatan lain selain untuk berbagi dan memperlihatkan kepada para fans Gorillaz lainnya, kalau ‘Rhinestone Eyes’ jadi diproduksi pada waktu itu mungkin hasilnya seperti ini, dan juga untuk melengkapi urutan cerita dari tiga video klip sebelumnya.

Gambar Richard menghabiskan 6 tahun untuk mengerjakan projek ini disela-sela waktunya, dan dia dibantu oleh istrinya Yaoyao Ma Van As yang merupakan seorang illustrator

Richard menghabiskan 6 tahun untuk mengerjakan projek ini disela-sela waktunya, dan dia dibantu oleh istrinya Yaoyao Ma Van As yang merupakan seorang illustrator.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>