Bengkel Animasi Ronny Gani

Gambar judul sekolah animasi online Bengkel Animasi

Bengkel Animasi adalah kursus animasi online yang didirikan oleh Ronny Gani, seorang animator asal Indonesia yang banyak berkiprah di luar negeri dan telah banyak mengerjakan film-film besar Hollywood.

Gambar Foto Ronny Gani

Ronny Gani, pendiri Bengkel Animasi. (Source: Google)

Ronny Gani adalah animator profesional yang sudah berkecimpung di dunia animasi selama lebih dari 7 tahun, banyak studio-studio besar yang sudah disinggahi oleh Ronny, diantaranya Infinite Frameworks (Batam – Indonesia) tahun 2006, Sparky Animation (Singapore) tahun 2008, Lucasfilm Animation (Singapore) tahun 2008, ILM (Singapore) tahun 2011, dan Double Negative (Singapore) pada tahun 2015 ini.

Studio-studio tempat Ronny bekerja:

Infinite Frameworks (IFW) adalah perusahaan yang berpusat di Singapore yang membuka studio cabang di Batam – Indonesia. IFW sendiri banyak mengerjakan project untuk film produksi, post-production, VFX, animasi dan berbagai servis untuk film dan TV industri.

Sparky Animation berpusat di Singapore, sudah berdiri sejak tahun 2006. Sparky Animation adalah studio animasi yang berfokus pada pembuatan konten animasi dan pengerjaan produksi animasi. Sudah banyak IP animasi (Intellectual Properties) yang dihasilkan oleh studio ini dan sudah ditayangkan di berbagai channel TV mancanegara.

Lucasfilm Animation berlokasi di Singapore, merupakan divisi animasi dari Lucasfilm, didirikan pada tahun 2003 untuk memproduksi serial animasi Star Wars: The Clone Wars. Lucasfilm mendapatkan 2 Emmy Awards® dari film animasi Star Wars: The Clone Wars dan mendapatkan 7 nominasi. Saat ini sedang memproduksi serial animasi Star Wars Rebel, yang membahas tentang munculnya pemberontakan antara Star Wars: Episode III dan IV.

Industrial Light and Magic (ILM) merupakan bagian dari Lucasfilm yang didirikan oleh George Lucas pada tahun 1975. ILM banyak mengerjakan project VFX dan animasi untuk film-film besar.

Double Negative awalnya hanya terdiri dari sebuah tim kecil berisikan 30 orang artist, sampai sekarang akhirnya menjadi salah satu perusahaan VFX terbesar dan tersukses di dunia dengan perusahaan yang berlokasi di 3 tempat, London, Singapore dan Vancouver. Banyak film-film besar yang dihasilkan oleh Double Negative dan mendapatkan berbagai penghargaan, diantaranya film Inception, Sherlock Holmes, Interstellar, serta masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu Doble Negative juga sedang mengembangkan bisnisnya dengan mendirikan divisi untuk animation feature film, nantinya divisi ini akan menghasilkan film-film animasi dengan kualitas tinggi.

Di studio-studio tersebut Ronny banyak menghasilkan karya-karya dengan standart internasional, diantaranya Sing to the Dawn (Meraih Mimpi), Veggie Tales: Big River Rescue, Star Wars: The Clone Wars, The Avengers, Pacific Rim, Noah, Transformers: Age Of Extinction, Warcraft dan Avengers: Age Of Ultron.

Gambar Portofolio Ronny Gani

Beberapa film besar yang pernah dikerjakan oleh Ronny Gani. (Source: Google)

Dengan pengalamannya ini maka Ronny mendirikan Bengkel Animasi, dengan tujuan ingin mengangkat skill para animator di Indonesia sehingga mempunyai standart yang kompetitif di level internasional.

Di Bengkel Animasi terdapat 3 level pengajaran, dari yang basic, intermediate sampai advance. Masing-masing level berlangsung selama 12 minggu dengan 2x pertemuan setiap minggunya. Setiap kelas hanya terdiri dari 5 orang murid dan dibimbing oleh 1 orang pengajar profesional yang akan berinteraksi secara langsung dengan metode online video call. Nantinya setiap minggu akan terdapat 2 sesi, yaitu sesi pembelajaran dan pemberian tugas, serta sesi asistensi tugas.

https://vimeo.com/89781269

Untuk info lebih detail tentang Bengkel Animasi:

Email: contact@bengkelanimasi.com

Facebook Twitter Website

You may also like...

2 Responses

  1. komari says:

    saya amat tertarik utk ikut belajar…
    gimana cara registrasi dan apa persyaratanya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>