Film Animasi Pendek Disney ‘Feast’

Gambar judul Disney 'Feast'

‘Feast’ adalah film animasi pendek berdurasi 5 menit buatan Walt Disney Animation Studios. Film ini telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, diantaranya Oscar/Academy Awards sebagai best animated short film of the year dan The Annie Awards sebagai best animated short subject. Yuk kita lihat film ini sampai dengan cara pembuatannya.

Tentang Animasi ‘Feast’

Director film ini adalah Patrick Osborne, sebelumnya Patrick adalah head of animation dari film animasi pendek berjudul Paperman (2012), juga buatan Walt Disney Animation Studios yang ditayangkan sebagai film pembuka dari film Wreck-It-Ralph.

Gambar Patrick Osborne

Patrick Osborne, Director ‘Feast’. (Credit: David Yeh)

Film animasi pendek ini ditayangkan sebelum film Big Hero 6 sebagai film pembuka dan menuai banyak pujian dari para penonton dan penikmat film. Bercerita tentang seekor anjing jenis Boston Terrier bernama Winston yang dipungut dari jalanan ketika kecil. Winston sangat suka dengan makanana, dia dan majikannya menjadi sahabat karib dan sering berbagi makanan.

Gambar Disney 'Feast'

Visual Disney ‘Feast’.

Film ini dikemas dengan sangat menarik, ceritanya sederhana, menyenangkan dan sangat menyentuh.

 

Pembuatan Animasi ‘Feast’

Gambar Behind the Scene Disney 'Feast'

Di balik layar pembuatan film Disney ‘Feast’.

Dalam pembuatan film ini Patrick menggunakan software animasi yang di-develop oleh Disney sendiri yang bernama Meander. Meander sendiri awalnya dibuat untuk film terdahulunya, Paperman. Selain itu banyak juga teknik dan software CG lain yang digunakan, salah satunya adalah XGen, ini juga merupakan software yang di-develop oleh Disney untuk pembuatan rambut dan bulu yang dulunya juga dipakai untuk pembuatan film Bolt, Rapunzel dan Frozen.

Kalau dari teknik produksi, layaknya produksi film yang lain, pada awalnya berupa konsep yang kemudian dibuat cerita. Setelah itu mulai melakukan research tentang anjing Boston Terrier, mulai dari perilaku, sifat, pergerakan dsb. Setelah model, rig dan semuanya siap barulah animator menganimasikannya.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>