Film ‘Roda Pantura’ Menembus Festival Dunia

Gambar Judul Film 'Roda Pantura' Menembus Festival Dunia

Ada kabar gembira dari animasi Indonesia, film ‘Roda Pantura’ telah berhasil menembus festival dunia! ‘Roda Pantura’ behasil menembus Internationales Trickfilm Festival Stuttgart (ITFS) atau The Stuttgart International Festival of Animated Film yang ke-24 yang diadakan di Stuttgart, Jerman.

ITFS ini sendiri merupakan salah satu festival animasi terbesar di dunia. Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 1982 dengan banyak kategori animasi yang diperebutkan, diantaranya animasi untuk games, arsitektur, seni, desain dan komedi. Tahun ini total hadiah yang diperebutkan sebesar 70.000 euro dan para peserta mendapatkan kesempatan untuk menayangkan karya mereka di mata internasional.

 

‘Roda Pantura’ sendiri mendapatkan kesempatan untuk world premiere di festival ini, lalu film mereka akan berkeliling ke beberapa festival di Eropa, seperti festival O!PLA di Polandia dan beberapa private screening di Munster, Paris dan beberapa tempat lainnya.

Film animasi pendek ‘Roda Pantura’ yang dibuat oleh Hizkia Subiyantoro ini bercerita tentang supir truk di Indonesia yang berjuang untuk menghidupi keluarganya di tengah krisis ekonomi tahun 1998. Namun di tengah tekanan pekerjaannya, si supir malah terjebak ke dalam gaya hidup Pantura, mabuk-mabukan, judi dan bahkan prostitusi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>