Google Memulai Bisnis Distribusi Animasi Layar Lebar

Gambar Judul Google Memulai Bisnis Distribusi Animasi Layar Lebar

Sekarang ini Google memulai bisnis distribusi animasi layar lebar, perusahaan internet terbesar ini akan mulai mendistribusikan film animasi keluarga asal Korea Selatan yang berjudul ‘Bling’ melalui platform toko online mereka, Google Play.

Google saat ini juga bermaksud untuk mempromosikan konsep Google Play yang “family-friendly discovery experience” (pengalaman menjelajah konten Google Play yang ramah untuk keluarga), film animasi ‘Bling’ ini dianggap cocok untuk merepresentasikan itu. Maka dari itu film ini akan tersedia di Google Play (secara eksklusif) dan dapat di-download secara gratis mulai tanggal 3 April 2016. Sebenarnya masih belum jelas seberapa agresif ke depannya nanti Google berencana untuk mendistribusikan film-film animasi, namun dengan kesepakatan saat ini yang dibuat bersama distributor Momentum Pictures untuk film ‘Bling’ ini, ke depannya Google Play dipastikan akan menjadi prospek yang menggiurkan dari Google sebagai platform distribusi baru untuk film animasi.

 

Film ‘Bling’ sendiri merupakan film aksi petualangan yang bercerita tentang Sam, seorang mekanik yang bekerja di taman bermain RoboWorld dan dia terobsesi dengan Sue, seorang pembaca berita (news anchor) yang sangat popular, yang juga merupakan kekasih hati Sam saat mereka masih kecil. Sam lalu berencana melamar Sue dengan memberikan sebuah cincin yang disebut Bling Ring. Sampai akhirnya cincin ini dicuri oleh seorang penjahat super bernama Oscar yang merubah Bling Ring menjadi alat untuk mengaktifkan sebuah robot penghancur. Akhirnya Sam dan semua robot ciptaannya bahu membahu untuk merebut kembali Bling Ring dan mengambil hati Sue.

‘Bling’ diproduksi oleh studio animasi Digiart asal Korea (‘Garfield’s Pet Force’, ‘Garfield’s Fun Fest’) dan VFX studio Digital Idea, bekerja sama dengan Celsius Entertainment. Film ini disutradarai oleh Kyung Ho Lee dan Wonjae Lee, untuk ceritanya ditulis oleh Kyung Ho Lee, Hyunjoog Kim dan Chris Denk (‘Alpha and Omega’, ‘Happily N’Ever After 2′). Para pengisi suara dalam bahasa Inggris ada Taylor Kitsch, Carla Gugino, James Woods, Tom Green, Jennette McCurdy, Jon Heder dan Jason Mewes.

‘Bling’ nantinya akan tersedia di Google Play untuk di negara-negara berikut: Amerika, Inggris, Irlandia, Kanada, Australia, Selandia Baru, Albania, Antigua dan Barbuda, Belize, Botswana, Kamboja, Fiji, Islandia, Jamaika, Macedonia, Malta, Namibia, Nepal, Papua Nugini, Filipina, Rwanda, Singapura, Afrika Selatan, Sri Lanka, Trinidad dan Tobago, Uganda, Zambia dan Zimbabwe. (Sayangnya film ini tidak masuk di Indonesia) :(

Perusahaan penjual Celcius juga telah menutup penawaran distribusi bioskop untuk film ‘Bling’ di wilayah lain termasuk Skandinavia (Scanbox Entertainment), Israel (Filmhouse), Turki (filmdom Media), Timur Tengah (Shooting Stars), dan Yunani (Odeon).

Gambar 'Bling' film animasi yang akan didistribusikan Google melalui Google Play secara gratis

‘Bling’ film animasi yang akan didistribusikan Google melalui Google Play secara gratis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>