Serial Animasi ‘Lastman’

Gambar Judul Serial Animasi 'Lastman'

Serial animasi ‘Lastman’ ini adalah serial animasi dengan total 26 episode yang penuh dengan adegan pertarungan, dunia gangster dan aktivitas paranormal. Serial ini didasari dari buku komik asal Perancis dengan judul yang sama ‘Lastman’.

 

Serial yang animasi 2D berdurasi total lebih dari 5 jam ini menceritakan tentang sesosok Richard Aldana muda, 10 tahun sebelum dia muncul di buku komik ‘Lastman’. Dia tinggal di Paxtown, sebuah ibukota terkorup dan hancur karena banyaknya perdagangan narkotika, sebuah kota yang telah dikuasai dan diracuni oleh mafia. Di kota ini masalah selalu mengintai di setiap sudut. Di sini Richard Aldana tumbuh menjadi seorang pemuda yang licik dan tanpa ambisi. Dalam waktu luangnya, dia selalu menghabiskan waktunya untuk bertinju, namun baginya tinju bukanlah olahraga atau gairah, baginya tinju hanyalah sebuah cara untuk menjaga dirinya dari segala gangguan. Walaupun Richard sebenarnya mempunyai talenta di tinju, namun dia lebih baik mati daripada harus ikut kejuaraan bela diri sadis di kota itu yang bernama Fist Fight Funeral Cup, dimana hampir semua orang di Paxtown ikut.

Tapi semua itu terjadi sebelum semuanya berantakan. Sebelum temannya, Dave (sang pemilik klub tinju) dibunuh. Dalam semalam, Aldana menjadi pelindung dari putri temannya itu yang bernama Siri, karena sang pembunuh ayahnya sekarang juga menargetkan Siri. Para pembunuh tersebut menamakan dirinya “The Order of the Lion”, sebuah sekte keagamaan yang jauh lebih berbahaya daripada para polisi atu gangster yang biasanya menyebabkan masalah di Paxtown. Mereka menganggap kalau Siri adalah kunci untuk “dunia lain” mereka. Aldana berusaha mencari tahu masa lalu Dave yang menyebabkan semua ini terjadi, dalam pencariannya Aldana dan Siri menemukan kalimat “Valley of the King”, sebuah tanah mistis yang berisi sihir dan setan. Mampukah Aldana menyelamatkan Siri dan menemukan jawaban atas semuanya?

Film serial animasi ini disutradarai oleh Jérémie Périn, ceritanya ditulis oleh Yves Balak (salah satu dari tiga penulis komik ‘Lastman’) dan animasinya diproduksi oleh Je Suis Bien Content (studio animasi Perancis yang didirikan oleh Franck Ekinci dan Marc Jousset sejak tahun 1996).

Saat ini serial ‘Lastman’ masih dalam tahap produksi, hanya tinggal menyelesaikan 12 episode dari total 26 episode. Namun karena kekurangan dana akhirnya mereka membuka kampanye melalui kickstarter dengan harapan berhasil mengumpulkan dana sebesar 325.000€ (sekitar 25.000€/episode), namun sampai berakhirnya kampanye mereka hanya berhasil mengumpulkan dana sebesar 183.000€, sehingga mereka hanya mampu menyelesaikan 5 episode dari sisa 12 episode. Harapannya mereka segera mendapatkan dana tambahan sehingga mereka dapat menyelesaikan projek serial TV ini.

Gambar serial animasi 'Lastman'

Serial animasi ‘Lastman’.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>