Trailer ‘Si Buta: Petualangan Baru’ Dari Urekurek Studio Jogjakarta

Gambar Judul Trailer 'Si Buta: Petualangan Baru' Dari Urekurek Studio Jogjakarta

‘Si Buta dari Gua Hantu’ adalah cerita silat Indonesia yang muncul pertama kali pada tahun ’60-an, pada awalnya keluar dalam bentuk komik yang dibuat oleh komikus Ganes TH. Cerita “Si Buta” ini begitu populer hingga pada sekitar tahun ’70-an diadaptasi menjadi film layar lebar bergenre laga dengan judul yang sama ‘Si Buta dari Gua Hantu’. Tidak hanya itu, pada tahun ’90-an pun dibuat juga serial TV-nya dan menjadi sangat populer pada saat itu.

Cerita “Si Buta” ini sendiri mengisahkan tentang seorang pria bernama Barda Mandrawata, seorang pendekar silat dari perguruan silat Elang Putih. Hidupnya hancur setelah orang-orang terdekatnya tewas di tangan seorang pendekar kejam misterius namun buta yang dijuluki “Si Mata Malaikat”. Barda lalu membalaskan dendamnya kepada “Si Mata Malaikat”, namun dendamnya tersebut harus dibayar dengan kehilangan indera penglihatannya. Barda kemudian tidak sengaja menemukan sebuah gua angker tersembunyi dan di situ dia berhasil mempelajari ilmu ajian langka. Setelah dari pengasingan, Barda “Si Buta dari Gua Hantu” ditemani seekor monyet kecil yang setia bernama Wanara berkelana membasmi kejahatan serta membantu orang-orang yang lemah dan tertindas di seluruh penjuru Nusantara. Karena petualangannya berkelana Nusantara ini, maka tidak heran kalau cerita “Si Buta” menjadi populer di seluruh Indonesia.

Nah kali ini ‘Si Buta dari Gua Hantu’ kembali hadir dalam petualangannya yang baru, kali ini muncul dengan versi animasi 2D yang dibuat oleh Urakurek Studio, Jogjakarta. Diangkat dari naskah asli karya Ganes TH yang belum pernah diangkat ke dalam komiknya.

Gambar 'Si Buta: Petualangan Baru' karya Urakurek Studio, Jogjakarta

‘Si Buta: Petualangan Baru’ karya Urakurek Studio, Jogjakarta.

Trailer film ini dibuat sejak tahun 2011, namun sayangnya hingga saat ini belum ada kejelasan apakah projek film ini terus berjalan atau tidak. Tentunya kita berharap film ini dapat tayang dan menghibur masyarakat Indonesia, karena film animasi laga dengan konten lokal seperti ini cukup jarang ada di Indonesia.Maju terus animasi Indonesia!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>